Ketika Anda menerima dan melakukan transaksi dengan menggunakan kartu debit, ada beberapa kemungkinan kendala yang akan muncul. Berikut beberapa di antaranya:

kartu_tidak_terpasang.png

1. Kartu debit tidak terpasang pada saat proses transaksi sedang dilakukan. Pastikan saat melakukan transaksi kartu debit tidak dicabut dari slot-nya

gagal_membaca_kartu.pngpembayaran_kartu_debit_5.png

2. Perangkat SPOTS (Landi) gagal membaca kartu debit. Hal ini kemungkinan terjadi karena kartu yang digunakan mengalami kerusakan atau sudah lewat masa berlakunya. Kenali juga tipe kartu debit yang digunakan, apabila kartu menggunakan chip maka masukan kartu ke chip reader (A), apabila tidak maka gesek kartu di magnetic reader (B)

transaksi_ditolak.png

3. Transaksi ditolak. Hal ini bisa terjadi apabila ada kendala jaringan pada perangkat SPOTS (Landi) pada saat transaksi sedang diproses

pin_salah.png

4. PIN yang Anda masukkan salah. Minta customer untuk melakukan input PIN kembali dengan lebih teliti karena posisi tombol PIN pada layar selalu diacak

debit_chip.png

5. Masukkan kartu kredit/debit yang memiliki chip ke slot di bagian bawah mesin EDC untuk melakukan transaksi. Pesan ini akan muncul ketika Anda melakukan gesek di mesin EDC pada kartu debit yang memiliki chip

kertas_struk_habis.png

6. Kertas struk habis. Pasang kertas struk yang baru dan lakukan print ulang

Was this article helpful?
3 out of 5 found this helpful
Have more questions? Submit a request